07 Januari 2009

Siapakah Aku

Cerita Lucu dari Teman

Beberapa tahun lalu , ketika usia saya berusia dua puluh lima tahun. Saya menikahi seorang janda yang parasnya sangat menggoda. Janda ini memiliki seorang anak perempuan yang manis. Karena itu Ayah saya jatuh cinta pada anak perempuan yang manis tadi, dan merekapun menikah.

Hal ini menjadikan ayah saya sebagai menantu saya dan benar2 membuat hidup saya berubah drastis. Anak perempuan saya menjadi ibu saya, sebab dia adalah istri ayah saya. Menambah keruwetan hidup saya , meskipun begitu saya sih seneng seneng aja , saya segera menjadi ayah dari seorang bayi yang imut.

Bayi saya ini sekarang menjadi saudara ipar ayah saya sendiri, jadi dia adalah paman saya juga ,meskipun kelihatannya payah. Karena dia adalah paman saya, maka dia juga saudara laki laki dari anak perempuan janda, yang mana buat saya ,dia juga ibu tiri saya.

Istri dari ayah saya pun kemudian punya anak, lucu banget. Yang kemudian jadi cucu saya karena dia anak dari anak tiri saya . Istri saya sekarang adalah ibu dari ibu tiri saya , sebab meskipun dia adalah istri saya sendiri, dia juga adalah nenek saya.

Jika istri saya adalah nenek saya , maka saya adalah cucunya . Dan setiap memikirkannya, saya jadi tambah gila . Karena sekarang saya tidak tahu harus jadi siapa.

Sebab sebagai suami nenek saya, saya juga menjadi kakek sendiri buat diri saya sendiri . . . .

Sweet Seventeen

Seorang anak dengan wajah memelas bertanya pada ibunya .
"bu , pas sweet seventeen nanti boleh bikin pesta di rumah ga ? ".
Yah . . Kapan lagi anakku bisa pesta sweet seventeen , pikir ibunya .
"boleh boleh . . Nanti ibu siapkan . ."
"bu . . Boleh undang teman2 ga. ? " .
Yahh kapan lagi dia bisa kumpul ma teman2nya , pikir ibunya . "boleh . Boleh . . Nanti ibu urus undangannya ".
Lalu anak itu bertanya lagi "bu . . Bu . . Boleh pake baju baru ga ? " .

Yahh , hanya sekali ini dia bisa sweet seventeen . Pikir ibunya " bolehlah nak , nanti ibu belikan yah ".

Tepat pada hari ultah yang ke 17 itu , pesta dah dirayakan dirumah , teman2 telah datang , anak itu telah memakai baju barunya.

Tiba tiba anak itu kembali bertanya pada ibunya
"bu ..Bu .. Boleh pakai lipstick ga ?"
"ga boleh !" kata ibunya.. " ah . . . Ibu , inikan cuma terjadi sekali dalam hidupku , masa pakai lipstick aja ga boleh . . " rengek anaknya.

"Enggak . . ! Pokoknya kamu boleh bikin pesta , undang teman teman kamu , dan kamu boleh pakai baju baru , tapi kamu ga boleh pakai lipstick !"

"Boleh dong bu...........,please ...... " , rengek anaknya.

"BAMBANG . . .!!!! Kali ini ibu tidak ada kompromi . . . TIDAK BOLEH !!!".

Diambil dari halamannya Petrus Teguh C.

0 comments: